Beginilah… Perkuat Citra Institusi, FISIP UMC Siapkan 15 Duta PMB,

By - May 20, 2024 | Post View : 19 views
Screenshot_20240520_232946_VN - Video Editor

Mi-News.com | Cirebon – Sebagai langkah inovasi dan kolaborasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Cirebon membentuk sekaligus melantik Duta Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Inovasi tersebut menjadi yang pertama dilakukan diantara fakultas lain yang ada di lingkungan UMC. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung M. Machdor, Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Drs. H. Subhan, M. Si., memimpin prosesi pelantikan tersebut. Sebanyak 15 mahasiswa yang tergabung dari 3 program studi, yaitu ilmu komunikasi, ilmu pemerintahan, dan Hubungan Masyarakat telah sah menjalankan tugas sebagai tim khusus PMB FISIP.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP turut memberikan semangat kepada para mahasiswa duta PMB FISIP. Dia berharap inovasi yang dilakukan dapat menjadi role model untuk fakultas lain.

“Saya harap inovasi semacam ini dapat menjadi contoh untuk Fakultas lain disini (UMC). FISIP mengawali dan semoga menjadi contoh bagi yang lain, Selamat Bekerja.” ujar Subhan selaku Dekan FISIP UMC, dalam keterangannya, Senin (20/05/24)

Dalam acara tersebut juga turut hadir para kepala program studi yang ada di lingkungan FISIP, yaitu: Ida Ri’aeni, S. Sos., M. I. Kom. (Kaprodi Ilmu Komunikasi), Sastra Abijaya, S. Sos., M. Si. (Kaprodi Ilmu Pemerintahan), serta Ahmad Yusron, S. Sos., M.Si. (Kaprodi Hubungan Masyarakat).

Para Kaprodi juga memberikan petuah bahwa mahasiswa yang telah sah dilantik sebagai Duta PMB harus berdasarkan kerelawanan. Duta PMB juga dibentuk untuk membuat citra yang baik dari FISIP.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan sekaligus sharing session terkait tugas-tugas yang diemban oleh DUTA PMB FISIP. Dosen yang tergabung menjadi pembina turut hadir dalam acara tersebut.

(Mi-News/Red)

Editor:Alvin

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post