Ops Lilin Krakatau 2023, Kapolres Lampung Tengah Meninjau Langsung Pos Pengamanan Nataru dan Objek Wisata

By - December 26, 2023 | Post View : 42 views

Lampung-Mi-News.com-Ops Lilin Krakatau 2023, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M didampingi para PJU meninjau langsung sejumlah Pos yang ada diwilayah hukum Polres Lampung Tengah. Selasa (26/12/23).

AKBP Andik mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk meninjau dan mengecek kesiap-siagaan personel pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), baik dari kekuatan personel, sikap tampang, kebersihan Pos serta mengecek sarana prasana yang digunakan untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas.

‘’Ya, hari ini kami telah mengecek kesiapan seluruh Pospam maupun Posyan dalam rangka Ops Lilin Krakatau 2023, salah satunya yakni Pospam Bandar Mataram,” ujarnya.

Selain melakukan pengecekan, orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Tengah tersebut juga memberikan bingkisan dan motivasi kepada personel gabungan yang bertugas untuk tetap semangat dalam mengamankan Nataru 2023-2024.

Kapolres meminta kepada seluruh personel pengamanan Nataru ini untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan jangan melakukan pelanggaran atau tindakan tindakan yang bisa melukai hati masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, agar arus lalu lintas bisa berjalan dengan aman dan lancar, maka hindari terjadinya parkir sembarangan di bahu Jalan.

“Jika ada kendaraan yang terparkir dibahu jalan, segera dihimbau dan ingatkan pengemudinya agar memarkirkan kendaraan dikantong-kantong parkir yang telah disediakan,” kata Kapolres.

Kemudian, dalam mendukung operasi tersebut, Kapolres juga sudah menyiagakan Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah yang berfokus pada kejahatan jalanan seperti Curat, Curas, Curanmor serta aksi premanisme.

“Hal ini tentunya untuk menjamin keamanan, keselamatan, kelancaran masyarakat dalam menyambut perayaan Nataru. Apalagi wilayah kita Kabupaten Lampung Tengah sendiri merupakan tempat perlintasan,” ungkapnya.

Kapolres beserta rombongan selanjutnya melaksanakan patroli KRYD ke tempat wisata yakni kolam renang Telaga Putri yang berada di wilayah Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah.

Pada patroli KRYD tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa sampai saat ini, situasi di objek wisata kolam renang Telaga Putri masih aman terkendali dan pengunjung belum terlihat padat.

“Kita juga sudah menyiapkan personel untuk melaksanakan patroli di kawasan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan bersama keluarga,” demikian pungkasnya. (Rafli-Mi-News)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post