Polres MBD Hadir Meminimalisir Kerawanan Kamtibmas di Tengah Masyarakat.

By - April 15, 2024 | Post View : 54 views
WhatsApp Image 2024-04-15 at 18.13.31_4d9415d9

Mi-News.com | Polres Maluku Barat Daya – Upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tetap menjadi prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi,Polri berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Satuan Samapta melalui kegiatan Patroli dilakukan guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya.

Patroli kali ini dipimpin oleh Bripda Steward Patampang bersama 5 rekannya menggunakan Ranmor Patroli roda dua sebanyak 4 unit sekitar pukul 20.00 Wit pada Sabtu malam (13/04/2024).

Satuan Samapta Polres MBD sebagai garda terdepan Penegak Kamtibmas berupaya secara maksimal membangun komunikasi dengan warga secara bersama-sama menyatukan persepsi untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam memelihara kamtibmas demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi aktifitas warga.

Personel patroli sambangi warga yang beraktifitas di pasar Tiakur,Polri meminta peran aktif warga dalam menjaga situasi kamtibmas dan menghindari segala bentuk pelanggaran hukum seperti mengkonsumsi miras (sopi) secara berlebihan, melakukan perjudian, tindakan premanisme serta perbuatan negatif lainnya yang pada akhirnya dapat berhadapan dengan proses penegakkan hukum.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono,S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R.Paunno mengatakan,Pelaksanaan tugas patroli oleh personel Satuan Samapta adalah merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam upaya untuk memelihara kondusifitas kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya.

“ Pimpinan berharap dengan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas maka personel Polri dituntut untuk selalu hadir guna memantau kegiatan masyarakat sebagai upaya menangkal segala bentuk kerawanan yang dapat berpotensi terganggunya stabilitas kamtibmas,dengan hadirnya Polri maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri ” tuturnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan,Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres MBD pada hakekatnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat.

“ Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata guna terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif. “pungkasnya.
(Mi-News/Adhi)

Posted in , ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post