Hadiri Launcing Pilkada Tulang Bawang Tahun 2024, AKBP James: Ada Maskot AJO dan AMI

By - May 30, 2024 | Post View : 86 views

Lampung-Mi-News TV-±Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, menghadiri launcing Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tulang Bawang tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Pemda, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten setempat, Selasa (28/05/2024).

Dalam kegiatan ini, juga di launcing maskot untuk Pilkada Tulang Bawang tahun 2024, yakni AJO (Ayo Jangan Golput) untuk laki-laki, dan AMI (Ayo Memilih) untuk perempuan. Yang mana dua maskot tersebut merupakan humanoid kepala terinspirasi dari ikan jelabat yang merupakan ikan asli dari sungai Tulang Bawang.

“Pada kegiatan launcing Pilkada Tulang Bawang tahun 2024, kami dari Polres Tulang Bawang mengerahkan sebanyak 83 personel gabungan yang terdiri dari pengamanan terbuka, pengamanan tertutup, pengawalan, dan tim kesehatan,” ucap perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Lanjutnya, dua hari sebelum kegiatan berlangsung, kami dari Polres juga telah melakukan penilaian resiko (Risk Assessment) pada lokasi yang akan digunakan, sehingga apa saja yang menjadi kekurangan langsung diberitahukan kepada pihak penyelenggara untuk segera melengkapinya.

“Dengan Risk Assessment (RA) ini, akan bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan saat berlangsungnya kegiatan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan diharapkan akan bisa berjalan dengan lancar dan tanpa adanya hambatan yang berarti,” papar orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan launcing Pilkada Tulang Bawang tahun 2024 juga menampilkan salah satu band kenamaan tanah air yakni Republik, sehingga membuat warga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan secara langsung.

“Antusiasme warga sangat terlihat saat Band Republik mulai melantukan lagu-lagu milik mereka, saya bersama Forkopimda juga sempat diajak nyanyi bersama oleh vokalis Band Republik sehingga membuat suasana semakin semarak,” jelas perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, seluruh rangkaian launcing Pilkada Tulang Bawang 2024 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Mari kita sukseskan Pilkada tahun 2024 dengan tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. (Rafli/Mi-News)

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post