Seperti ini, Blusukan Presiden Jokowi,Pastikan Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kambara Sultra.

By - May 14, 2024 | Post View : 27 views
IMG-20240513-WA0595

Mi-News.com | MUNA – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Rakyat Kambara di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan Tikep, Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Bersama Rombongan tiba di Pasar Rakyat Kambara pada Senin (13/05/24)siang Wita.

Kunjungan Presiden ke Muna Barat itu setelah kegiatan yang sama di kabupaten Muna, di dampingi Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto dan Pj.Bupati Muna Barat, La Butolo.

Selain mengecek harga, juga berinteraksi dan memberikan bantuan modal kerja bagi para pedagang. Bantuan tersebut diharapkan dapat menjadi tambahan modal bagi para pedagang untuk mendongkrak ekonomi.

Untuk beras, Presiden menyebut beras medium berada pada harga Rp12.600, sedangkan beras premium Rp13.000. Untuk cabai rawit merah di Harga Rp55.000, bawang merah Rp50.000.

“Saya mau cek harga bahan pokok utamanya beras, saya senang karena beras medium di sini jatuhnya di Rp 12.600, yang premium di atas Rp 13 ribuan,” kata Jokowi.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mubar LM Ishar Masiala, agenda utama Presiden Jokowi di Pasar Rakyat Kambara adalah membagikan sembako sebanyak seribu paket.

Pak Jokowi tadi secara simbolis membagikan sembako. Presiden juga membagikan BLT sebesar Rp1,2 juta per orang. Jumlah penerimanya saya kurang tahu,” jelasnya.

Salah seorang pedagang Wa Lisu mengatakan dirinya mendapatkan BLT dari Presiden Jokowi.

“Terima kasih bapak Presiden Jokowi sudah datang di Mubar dan memberikan BLT. Saya senang dan bangga sudah dikunjungi presiden. Sudah dapat bantuan kemasyarakatan dari Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Kunjungan Presiden di Pasar Rakyat Kambara disambut oleh ribuan masyarakat. Sesaat keluar dari mobilnya, Presiden Jokowi langsung menyalami masyarakat dan para pedagang.

Antusias masyarakat tampak begitu besar untuk menyambut kehadiran Presiden Jokowi di Mubar.

Di ZZ Resto Coffee dan Pemancingan Matakidi yang merupakan tempat makan siang Presiden Jokowi, ribuan masyarakat menunggu di tepi jalan.

Di sepanjang jalan dari ZZ Resto Coffee menuju Pasar Rakyat Kambara di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tikep, masyarakat baik itu siswa SD hingga masyarakat umum berjejer di pinggir jalan.

(Mi-News/Red)

Editor:Alvin

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post