Beginilah Blusukan Presiden Jokowi di Pasar Laino Reha, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

By - May 13, 2024 | Post View : 12 views
IMG-20240513-WA0402

Mi-News.com | MUNA – Antusiasme masyarakat menyambut kehadiran Presiden Jokowi di Pasar Laino Raha, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin (13/5/2024). Faktanya Presiden yang pernah mengunjungi Muna setelah Presiden ke-4, AbdurrahmanWahid atau Gus Dur. Yakni Presiden ke-7 Joko Widodo atau Jokowi.

Bersama rombongan Didampingi sejumlah menterinya, Presiden Jokowi berjalan di tengah kerumunan masyarakat, menyapa para pedagang dan masyarakat, yang memadati pasar sejak pagi hari sebelum Presiden datang.

“Pak Jokowi! Pak Jokowi!” teriak masyarakat,hingga terdengar dari berbagai penjuru pasar Laino Raha.

Presiden jokowi terlihat berinteraksi dengan pedagang, menanyakan harga-harga, dan memberikan bantuan modal kerja bagi mereka. Salah satu pedagang, Saidah mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan bertemu langsung dengan kepala negara.

“Alhamdulillah atas bantuan ini, terima kasih. Kami sangat bersyukur, selama ini hanya bisa melihat beliau di TV, sekarang bisa bertemu langsung. Ibu sangat berterima kasih, semoga Presiden Jokowi semakin diberkahi, rezekinya bertambah, dan selalu sehat,” ujar Saidah yang sudah berdagang selama 20 tahun di Pasar Laino Raha.

Langkah Presiden Jokowi sempat terhenti di depan lapak pedagang pisang. Ternyata, beliau tertarik untuk mencicipi pisang susu yang dijual di sana. Beliau pun duduk berjongkok dan mencoba beberapa buah pisang.

Suhia, sang pedagang pisang, menjelaskan bahwa harga pisang yang dijualnya adalah Rp 5.000 per sisir. Presiden Jokowi membeli dua sisir, namun memberikan uang sebesar Rp 150.000.

“Beli pisang dua sisir seharga Rp 10.000, satu sisir Rp 5.000. Dikasih Pak Jokowi Rp 150.000. Saya sangat senang,” ujar Suhia.

mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, Plt. Bupati Muna Bahrun.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Laino Raha menegaskan komitmennya dalam mendukung ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan para pedagang kecil.

(Mi-News/Red)
Editor:Alvin

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post