Peringatan Hari Kartini, Dandim Demak Ajak Teladani Perjuangan Emansipasi Wanita

By - April 22, 2024 | Post View : 50 views
WhatsApp Image 2024-04-22 at 12.36.36_b7bbbf2f

Mi-News.com | DEMAK – Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini untuk menghormati perjuangan seorang pahlawan nasional, yaitu Raden Ajeng Kartini.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, S.E., M.Si., M.M., bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVII Dim Demak Ny.Wiyani Maryoto mengucapkan selamat memepringati Hari Kartini 21 April tahun 2024.

“Peringatan Hari Kartini tidak hanya merupakan pengingat akan dedikasi seorang pejuang bernama Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan,tetapi juga sebuah kesempatan untuk merenungkan bagaimana visinya terus mempengaruhi dan menginspirasi perempuan Indonesia di era modern ini,” kata Dandim ditemui dikediamannya,Minggu (21/04/2024).

Raden Ajeng Kartini,seorang tokoh yang hidup pada awal abad ke-20,memimpin perjuangan untuk memberikan hak pendidikan dan kemerdekaan kepada perempuan,dengan pemikiran-pemikirannya tentang kesetaraan gender, kemandirian,dan pendidikan telah menjadi landasan bagi kemajuan sosial dan ekonomi perempuan Indonesia.

“Kita dapat merenungkan bagaimana nilai-nilai yang dianut Kartini terus relevan dan berdampak dalam masyarakat kita saat ini,di tengah kemajuan teknologi dan transformasi digital, perempuan Indonesia semakin menonjol dalam berbagai bidang seperti bisnis,ilmu pengetahuan, seni, politik,dan masih banyak lagi,”tuturnya.

Menurutnya,Hari Kartini bukan hanya sekedar perayaan,tetapi juga panggilan untuk terus memperjuangkan kesetaraan dan keadilan bagi semua.

Marilah kita bersama-sama merayakan prestasi perempuan Indonesia di masa lalu,menghargai peran mereka dalam membangun bangsa ini,dan membangun komitmen kita untuk menciptakan masa depan yang lebih inklusif.

” Kita selalu teladani nilai perjuangan beliau,dengan memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara,”pungkasnya.  (Mi-News/Adhi)

Posted in , ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post