Segini Stoknya,,Saat Presiden Jokowi Cek Beras di Gudang Bulog Laende Kabupaten Muna Sultra.

By - May 14, 2024 | Post View : 17 views
IMG-20240513-WA0409

Mi-News.com | MUNA – Dalam kunjungannya Presiden ke Kabupaten Muna, Jokowi juga mengunjungi Kompleks Gudang Bulog Laende pada hari yang sama Senin,(13/05/24).dan bagikan bantuan Beras ke Masyarakat Muna.

Kegiatan tersebut adalah bagian dari pengecekan rutin untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas pasokan pangan nasional, sekaligus penyaluran bantuan cadangan pangan kepada keluarga yang berhak Menerima manfaat.

Presiden Jokowi diDampingi rombogan yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki, Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI, direktur utama perum Bulog, kepala badan ketahanan pangan nasional, PJ. Gubernur Sultra dan wakil ketua Komisi V DPR RI.

Dalam acara tersebut Presiden Jokowi menjelaskan bahwa beras 10 kg disalurkan kepada masyarakat karna ada kenaikan harga beras dan kenaikan harga pangan internasional. Namun, kata jokowi kenaikanya terbilang rendah karna tidak mencapai 50 persen.

“Beras indonesia masih bisa kita penuhi, tetapi sebagian kecil masih kurang juga, sebesar 5 persen kita harus impor dari Vietnam, Thailand, Kamboja dan Pakistan Karna jumlah penduduk kita sekarang 280 juta jiwa,” Katanya.Jokowi

Kita akan menyerahkan bantuan di halaman belakang Perum Bulog Gudang Laende, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Memastikan bahwa distribusi beras 10 kilogram per keluarga akan terus berlanjut hingga Juni, dengan harapan dapat diperpanjang hingga Desember, tergantung ketersediaan Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara.

“Kita berdoa bersama ya supaya bisa terus sampai Desember,” kata Jokowi. Presiden menjelaskan bahwa inisiatif pemberian beras ini merupakan respons terhadap kenaikan harga beras yang terjadi akibat inflasi pangan global.

Masih kata Jokowi, mengakui bahwa menjaga harga beras di Indonesia adalah tugas yang tidak mudah, mengingat harus mempertimbangkan kesejahteraan petani dan keterjangkauan bagi konsumen.

Lanjut menambahkan bahwa pemerintah terkadang harus berada di posisi sulit untuk menjaga keseimbangan antara kepuasan masyarakat dan kesejahteraan petani.

Mengatakan kunjungan Jokowi ke Kabupaten Muna menjadi simbol komitmen pemerintah untuk terus mendukung masyarakat di tengah tantangan ekonomi, sekaligus menjaga stabilitas sosial di tengah fluktuasi harga pangan global.tutup Presiden Jokowi.

(Mi-News/Red)

Editor:Alvin

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post