Silaturahmi Politik Mas Wiwit Dapat Apresiasi dan Kesan Positif dari Ketua Partai di Jepara

By - April 4, 2024 | Post View : 37 views
WhatsApp Image 2024-04-04 at 18.22.50_611e15e4

Mi-News.com | JEPARA – Witiarso Utomo akrab disapa Mas Wiwit calon Bupati Jepara 2024 – 2029 bertempat di The Gecho Inn Country, Jepara, Rabu, (3/4/2024) mengadakan acara buka puasa bersama dan silaturahmi dengan beberapa Ketua, Sekretaris, dan Bendahara partai politik yang mempunyai perwakilan di DPRD Kabupaten Jepara.

Dalam pemilu legislatif 14 Februari 2024 lalu, hanya 9 (sembilan) kontestan partai politik yang memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Jepara yaitu: PPP, PDIP, Gerindra, NASDEM, PKB, Golkar, PAN, PKS, dan Demokrat.

Acara silaturahmi politik dan buka puasa bersama Mas Wiwit dihadiri oleh Andang Wahyu Triyanto, Ketua DPC PDIP Jepara yang didampingi oleh Drs. H. Junarso, Sutrisno, dan Bobby Alfianto. Sementara dari Partai Nasdem hadir H. Pratikno Ketua DPD Partai Nasdem Jepara, Nur Hidayat, H. Muchasin, dan Padmono Wisnugroho. Lalu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jepara H. Arizal Wahyu Hidayat, SE., hadir bersama H. Purwanto, S.Kom., dan Hj. Sri Lestari, SH., hadir juga H. Akhmad Faozi, SE., Ketua DPD Partai Golkar Jepara dan H. Agus Sulistyono, Demokrat Jepara hadir Ketua DPC Partai Demokrat M. Latifun, S.Sn, S.T. M.T., bersama Zumaroh, S.Pd., Dhany Adianto, SE., Ketua Dewan Pertimbangan DPC dan Jamaludin Habib BPOKK, serta Rohmadiyanto Ketua Bappilu. Ketua DPD PAN Jepara Bambang Harsono dan Muslih, DPD PKS Jepara Bendhot Widoyo dan Chairul Anwar, dari DPC PPP ada sosok pendatang baru di Gedung Taman Sari yaitu M. Haidar Zaqi Umar, sementara untuk DPC PKB Jepara sendiri berdasarkan informasi tidak hadir karena berbarengan dengan acara buka bersama internal PKB oleh KH. Nuruddin Amin (Gus Nung).

Dalam sambutannya Mas Wiwit memperkenalkan diri kepada para jajaran pengurus DPD maupun DPC partai politik yang ada di Kabupaten Jepara.

Witiarso Utomo berujar bahwa, dia akan maju menjadi salah satu kandidat yang akan ikut dalam kontestasi Pilkada Bupati Jepara tahun 2024. Dalam hal ini Witiarso Utomo ingin menyamakan bagaimana persepsi membangun Jepara bersama-sama.

Selanjutnya, Mas Wiwit menuturkan bahwa kalau tanpa restu ketua partai yang ada di Kabupaten Jepara,” Tentunya saya tidak bisa maju. Ini bentuk perkenalan atau istilahnya ta’aruf. Semoga dimudahkan oleh Allah SWT insyaallah akan berjalan lancar,” tuturnya.

Mas Wiwit menambahkan,” Kenapa semua partai politik di Kabupaten Jepara dihadirkan. Karena untuk membangun Jepara, tidak bisa berjalan sendiri. Dan semua Partai Politik di Jepara mempunyai kekuatan dan jaringan untuk membangun Jepara bersama-sama,” tambahnya.

Witiarso Utomo meminta kepada semua ketua partai politik di Jepara yang ada, untuk ikut ikhlas memberikan semangat, memberikan saran, dan masukan kepadanya untuk bersama-sama membangun Jepara. “Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga niat baik kita dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar Mas Wiwit.

Dikesempatan yang sama, H. Junarso dari PDIP Jepara mengucapkan terimakasih kepada Mas Wiwit yang telah mengorganisir semuanya. Menurutnya, silaturahmi memberikan kebaikan dan menjadi tujuan kita semua untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat. “Momen politik pilkada nanti perlu diskusi, bagaimana melahirkan pemimpin daerah yang betul-betul kita yakini membawa Jepara lebih baik. Marilah bersama-sama berdiskusi dan melahirkan pemimpin Jepara yang baik,” paparnya.

Sedangkan H. Pratikno Ketua DPD Nasdem Jepara menjelaskan budaya silaturahmi bagus dan sudah dimulai oleh Mas Wiwit. “Kita apresiasi buat Mas Wiwit yang nantinya bisa bekerjasama dengan stakeholder setelah mendapatkan dukungan partai di Pilkada Jepara 2024. Mas Wiwit adalah sosok visioner, karena kompleksitas permasalahan Jepara, perlu dipikir bersama-sama dan kita siap mengusung kalau memang ada berkat dari Allah SWT,” jelasnya.

“Kemandirian ekonomi perlu buat Kabupaten Jepara yang mempunyai potensi SDA dan ini cocok dengan tujuan Mas Wiwit. Selain calon lainnya belum pada siap berani menyatakan diri.”

“Semua partai politik punya mekanisme dalam Pilkada Jepara nanti dan sudah dimulai dengan mengajak ketua partai politik di Jepara buka puasa bersama. Ini sejarah bahwa eksekutif dan legislatif diajak bertemu bersama dan bekerja sama memikirkan permasalahan Jepara,” tambah H. Pratikno.

Lalu, H. Akhmad Faozi, SE. dari Partai Golkar mengingatkan gagasan yang baru dan memberikan satu warna, satu kebersamaan legislatif, eksekutif dan warga masyarakat serta konsolidasi bersama-sama melalui komunikasi. “Partai Golkar sepakat dan menyambut baik tujuan untuk kecerdasan dan kesejahteraan Jepara,” tuturnya.

Bambang Harsono Ketua DPD PAN Jepara berucap bahwa komunikasi yang sangat baik dilakukan oleh Mas Wiwit. “Semua partai sudah dikomunikasikan, dan ini bentuk keikhlasan dalam rangka membangun Jepara melalui komunikasi yang bagus akan kebersamaan membangun Jepara dan ini perlu dipertahankan nanti,” ucapnya. Komunikasi kunci kebersamaan dan keharmonisan untuk kerjasama yang baik.

Selanjutnya, Ketua DPC Partai Demokrat Jepara, M. Latifun, S.Sn, S.T. M.T., mengungkapkan bahwa secara pribadi mengapresiasi acara pada sore hari ini semoga acara buka puasa bersama yang dikemas dalam rangka menatap Jepara ke depan atau Pilkada 2024.

“Untuk mengelola SDA Kabupaten Jepara dengan SDM yang baik, bisa dilakukan manakala semuanya saling rangkul tidak saling pukul. Dan bisa terwujud, bersatu satu tujuan menatap masyarakat Jepara. Pondasi membangun Jepara lebih baik lebih sejahtera dengan melanjutkan komunikasi ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jepara H. Arizal Wahyu Hidayat, SE., Partai Gerindra, nanti didalam komunikasi politik, akan mewarnai kontestasi Pilkada Jepara tahun 2024. Dan semua wakil parpol berkomunikasi positif dan tujuan bersama adalah kesejahteraan dan keadilan, hal ini diucapkan oleh Chairul Anwar dari DPD PKS saat menutup acara dibarengi pembacaan do’a bersama. 
(Mi-News/Sus)

Posted in , ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post