Antisipasi Kemacetan Jelang Tahun Baru 2024, Polres Lampung Tengah Pasang Traffic Cone

By - December 31, 2023 | Post View : 40 views

Lampung-Mi-News.com-Ops Lilin Krakatau 2023, Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung memasang traffic cone atau tolo tolo di sejumlah titik rawan kemacetan menjelang liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Minggu (31/12/23).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas dalam Ops Lilin Krakatau 2023.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Iptu Wahyu menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas menjelang liburan Nataru.

“Mengingat arus kendaraan di sejumlah titik, salah satunya di depan Plaza Bandar Jaya dan sekitarnya cukup padat, jadi kami lakukan pemasangan traffic cone untuk kelancaran arus lalulintas berjalan dengan normal,” ujarnya.

Dengan adanya traffic cone di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatra sambung Iptu Wahyu, para pengendara tidak melambung dan tidak bisa memotong jalan, sehingga diharapkan dapat mengurangi kemacetan lalulintas.

Pihaknya berharap, langkah tersebut dapat menciptakan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang aman, nyaman dan lancar, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat para penguna jalan agar selalu berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan lalulintas jika hendak bepergian untuk liburan Tahun Baru bersama keluarga.

“Kami imbau kepada para pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” demikian pungkasnya. (Rafli/Mi-News)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post