Police Goes To School, Cara Polsek Punggur Cegah Kenakalan Remaja

By - February 26, 2024 | Post View : 54 views
IMG-20240226-WA0006

Lampung-Mi-News.com-Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pendidikan anak Bangsa, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Punggur, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menjadi pembina upacara di Madarasah Iftidaiyah Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah. Senin (26/2/24)

Selain menjadi pembina upacara, Bripka Suyatnono, S.H juga turut memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tentang kenakalan remaja kepada siswa/i Madarasah Iftidaiyah.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Punggur AKP Ferryantoni, S.H., M.H menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada pelajar sebagai generasi penerus Bangsa.

Karena, tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak anak pelajar.

Dalam hal ini kata Kapolsek, para Bhabinkamtibmas akan turun ke sekolah sekolah yang ada diwilayah hukum Polsek Punggur untuk memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas, kemudian kenakalan remaja, seperti bahaya Narkoba, pergaulan bebas, bullying (perundungan) dan lainnya.

“Edukasi ini perlu ditanamkan sejak dini, agar mereka tidak melakukan hal-hal negatif apalagi sampai berpotensi melanggar hukum,” kata Kapolsek.

Hal itu di ungkapkan AKP Ferryantoni karena maraknya kenakalan remaja yang terlibat kasus hukum seperti Narkoba, kejahatan seksual, tawuran, bullying dan lainnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Lampung Tengah dan jajaran terhadap masa depan anak Bangsa.

Ia pun berharap, melalui edukasi dan pendekatan ke sekolah-sekolah ini, dapat terciptanya siswa/i yang memiliki kepribadian yang baik, memahami dan mematuhi norma-norma serta aturan hukum yang berlaku. (Rafli/Mi-News)

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post