Satuan Brimob Polda Aceh Berikan Rasa Aman di Objek Wisata, Antisipasi Sewaktu-waktu Bencana Alam Datang

By - May 18, 2024 | Post View : 10 views
Screenshot_20240519_013321_VN - Video Editor

Mi-News.com | Subulussalam – Dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Satuan Brimob Polda Aceh, khususnya Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor, melaksanakan patroli Search and Rescue (SAR) di Objek Wisata Pemandian Sikelang, Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Sabtu (18/05/2024).

Dalam patroli ini, personel Brimob tidak hanya memantau kondisi sekitar namun juga memberikan himbauan kepada pengunjung agar tetap waspada dan berhati-hati saat berada di lokasi wisata. Kegiatan patroli ini merupakan langkah antisipasi bencana alam, terutama banjir, yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Kepala Tim Patroli, menyatakan pentingnya kewaspadaan bagi para pengunjung. “Kami mengingatkan kepada seluruh pengunjung untuk selalu waspada terhadap kemungkinan bencana alam, terutama banjir, yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Keselamatan pengunjung adalah prioritas utama kami,” ujarnya.

Pengunjung objek wisata Pemandian Sikelang merasa lebih tenang dengan hadirnya personel Brimob di lokasi. Mereka mengapresiasi langkah antisipatif yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Aceh ini.

“Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli ini. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk menjaga keselamatan pengunjung,”. ucapnya salah satu pengunjung.

Patroli ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana alam serta memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pengunjung di objek wisata.

Dengan memastikan keamanan di daerah-daerah rawan bencana. Kegiatan ini menjadi contoh nyata upaya penanggulangan bencana yang proaktif dan responsif. Serta dengan langkah preventif ini, Satuan Brimob Polda Aceh menunjukkan komitmennya dalam melindungi dan melayani masyarakat.

(Mi-News/Red)

Editor:Alvin

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post