Glorifikasi Ops Keselamatan Lali Lintas Candi 2024, Satlantas Polres Demak Sasar Santri Pondok Pesantren

By - March 13, 2024 | Post View : 203 views
WhatsApp Image 2024-03-07 at 18.11.21_84257c31

Mi-NEWS.com | DEMAK – Dalam rangka mengglorifikasikan Ops keselamataan lalu lintas Candi 2024, Satlantas Polres Demak memberikan sosialisasi dan himbauan kepada santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Jogoloyo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini sejumlah Personil Satgas Preemtiv ops keselamatan lalu lintas candi 20204

Anggota Satgas Preemtif menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Sebagai generasi muda penerus bangsa sudah seharusnya membekali diri dengan ilmu yang bermanfaat, salah satunya pengetahuan tentang cara berlalu lintas yang baik dan benar”, jelas Akp Lingga

Pada kesempatan tersebut disampaikan tentang aturan dan etika dalam berlalu lintas. Mulai dari kelengkapan diri, surat surat dan tata tertib berlalu lintas.

Lebih lanjut, Anggota Preemtif menjelaskan bahwa sebelum mengendarai kendaraan bermotor, ada 3 prinsip yang harus ditaati, yaitu 3S. Adapun 3S tersebut adalah Siap diri, Siap Kendaraan dan Siap mematuhi peraturan berlalu lintas.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Demak AKP Lingga Ramadhani,STK,SIK,CPHR mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024.

“Kita melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 4 s.d. 17 Maret 2024”, jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas menjelaskan bahwa Ops Keselamatan dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, salah satunya dengan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Dengan memberikan edukasi lalu lintas secara intensif kepada masyarakat, kita harapkan dapat meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, sehingga muaranya akan menekan jumlah dan fatalitas kecelakaan lalu lintas”, pungkas Kasat Lantas. (Mi-NEWS/Humas Polres)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post