Pastikan Keamanan Waisak, Polres Lampung Tengah Terjunkan Puluhan Personel Pengamanan

By - May 23, 2024 | Post View : 59 views
IMG-20240523-WA0006

Lampung-Mi-News.Com-Guna memastikan keamanan dan kenyamanan rangkaian ibadah bagi saudara kita umat Budha, dalam perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung mengerahkan puluhan personelnya untuk melaksanakan pengamanan di seluruh Wihara yang ada diwilkum Mapolres setempat. Kamis (23/5/24) pagi.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, melalui Kabag Ops Kompol Edi Qorinas, S.H., M.H mengatakan bahwa dalam pelaksanaan perayaan Waisak Tahun ini, pihaknya memaksimalkan personel guna melakukan sterilisasi dan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup demi keamanan dan kenyamanan saudara kita yang sedang menjalankan ibadah.

‘’Tidak hanya di satu Wihara, namun kami menerjunkan personel Polres dan Polsek untuk melaksanakan pengamanan di semua Wihara yang ada diwilayah hukum Polres Lampung Tengah, salah satunya di Vihara Vajra Bhumi Balaputra Kecamatan Seputih Raman,” ujarnya.

Kabag Ops menambahkan, sejak tadi malam pihaknya juga sudah melaksanakan patroli KRYD dan sterilisasi di Wihara, dengan tujuan untuk memastikan keamanan perayaan Waisak yang akan berlangsung pada hari ini.

“Dalam pelaksanaan pengamanan itu sendiri, kami juga bersinergi dengan TNI, Linmas, para Pecalang dan Banser di masing-masing wilayah untuk memastikan keamanan serta kenyamanan bagi saudara kita umat Budha yang merayakan Hari Raya Waisak 2568 BE,” ungkapnya.

Sementara itu, Pdt. Suprayitno, S.Pd.B selaku Pengurus Vihara Vajra Bhumi Balaputra menyampaikan ucapan terimakasih atas pengamanan yang diberikan oleh pihak Kepolisian, khususnya Polres Lampung Tengah beserta jajaran.

“Sehingga, rangkaian ibadah Tri Suci ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar,” ucapnya.

“Semoga pada perayaan Waisak Tahun ini, akan membawa kebahagiaan, kemakmuran, dan kejayaan bagi umat manusia,” demikian pungkasnya. (Rafli-Mi-.News)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post