Kabid Humas Polda Kepri Menjadi Juri Grand Final Pemilihan Duta Wisata Encik Dan Puan Kota Batam 2024.

By - May 20, 2024 | Post View : 21 views
Screenshot_20240521_032135_VN - Video Editor

Mi-News.com | Batam – Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., berkesempatan menjadi Juri Pada Grand Final Pemilihan Duta Wisata Encik Dan Puan Kota Batam 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Swiss-Bell hotel Harbour Bay Batam. Turut Hadir Danlantamal IV Batam, Walikota Batam atau yang diwakili, Dirpamobvit Polda Kepri, Kabidhumas Polda Kepri, Kapolresta Barelang atau yang diwakili, Kepala Tinggi Jaksa Batam atau yang diwakili, Dandim 033/WP atau yang diwakili, Kepala Bank Indonesia atau yang diwakili, Komisi II DPRD kota Batam, Ketua komisi IV DPRD kota Batam serta tamu undangan. Minggu (19/05/24).

Adapun sambutan dari Walikota Batam yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam Yusfa Hendri mengatakan “Terima kasih atas undangan nya pada kesempatan malam hari ini dalam grand final Pemilihan Duta Wisata Encik Dan Puan Kota Batam tahun 2024 ini. Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan mohon maaf kepada para hadirin sekalian dari bapak walikota Batam yang pada kesempatan ini tidak dapat hadir di tengah-tengah kita. Kota Batam tahun ini berkesempatan menjadi tuan rumah kejuaraan Al-Qur’an dan hadist tingkat ke-10 tahun nanti pembukaan nya akan dilaksanakan di Alun-Alun Engku Putri”.

“Batam sekarang sudah tumbuh menjadi kota yang berkembang pesat dan kota Batam menjadi tempat pariwisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan serta masuk kedalam 3 besar kota yang paling banyak wisatawan nya yaitu Jakarta, Batam dan Bali. Semua ini tidak luput kerja keras nya kita semuanya serta infrastruktur yang terus dikembangkan di kota Batam ini agar dapat mempermudah para wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Batam”. Ucap Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam Yusfa Hendri.

Dalam kesempatan yang sama Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menjadi juri dalam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Encik Dan Puan Kota Batam 2024, menyampaikan pesan “Duta pariwisata harus dapat mempromosikan program dari Disbudpar yaitu MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition). Bertujuan untuk meningkatkan pariwisata dibidang kuliner, olahraga, dan religi yang ada di Batam, menjadikan salah satu penyumbang pendapatan daerah melalui pajak hotel, transportasi dan restoran. Saya menekankan mari bangga menjadi orang Batam. Jadi duta wisata yang tidak hanya menginspirasi masyarakat lokal, tetapi juga mempromosikan keindahan dan potensi Batam kepada dunia luar.”

“Selanjutnya Encik dan Puan Duta Wisata Batam harus memahami UU No 10 tahun 2009 tentang Pariwisata & Sapta Pesona. Sapta pesona adalah konsep sadar wisata dengan dukungan peran serta masyarakat sebagai tuan rumah destinasi dalam upaya menciptakan lingkungan dan suasana kondusif bagi wisatawan, mengingat Kota Batam-Kepri menjadi Destinasi Kunjungan Wisata No 3 di Indonesia setelah Bali & Jakarta. Saya berpesan kepada Encik dan Puan yang terpilih menjadi Encik dan Puan Duta Wisata Kota Batam Tahun 2024, agar dapat mewujudkan Sapta Pesona Parawisata”. Jelas Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

“Terakhir, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store”. Tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Mi-News/Red)

Editor:Alvin

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post