Petinggi Dan Carik Harus Saling Membantu Guna Untuk Kelancaran Di Pemerintahan Desa

By - April 25, 2024 | Post View : 37 views
WhatsApp Image 2024-04-24 at 22.44.33_ca8a89a4

Mi-News.com | JEPARA – Keluarga besar Persatuan Sekretaris Desa Kabupaten Jepara atau Persada, Rabu (24/4/2024) pukul 10.00 WIB – selesai mengadakan acara tradisi halalbihalal setiap perayaan hari raya Idulfitri 1445 H / 2024 M atau lebaran dan dilaksanakan di de Anglo Food & Coffee Jepara Jl. HOS. Cokroaminoto No.15, Demaan VII, Demaan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Acara ini dihadiri oleh Amin Maruf, Ketua Persada Jepara, Maskuri Ketua Kegiatan dan Sudaim Sekretaris. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta, Kadinsospermades Jepara, Edy Marwoto, Ketua DPC Papdesi Kabupaten Jepara, H. Edy Khumaidi Muhtar, SH.

Amin Maruf, Ketua Persada Jepara atau Persatuan Sekretaris Desa Kabupaten Jepara, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Desa di Desa Sidigede, Kecamatan Welahan, dalam sambutannya mengatakan kalau acara ini dalam rangka halalbihalal 1445 H / 2024 M oleh keluarga besar Persada Jepara. “Saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh tamu undangan dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Jepara dan ini merupakan forum berkah bagi kita semua,” katanya.

Amin Maruf menambahkan bahwa,” Sekretaris Desa atau Carik di pemerintah desa di Kabupaten Jepara merupakan mitra strategis bagi Petinggi atau Kades. Sehingga peranan sekdes sangat penting dalam menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai tupoksinya di pemerintahan tingkat desa. Termasuk mensukseskan program-program pemerintah,” ujarnya.

“Peranan Sekdes atau Carik di wilayah Kabupaten Jepara sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan membantu kinerja Petinggi atau Kades,” katanya.

Sementara, Pj Bupati Jepara mengharapkan agar Sekdes bisa bekerjasama dengan Petinggi untuk melaksanakan tugas bersama-sama.

“Carik atau Sekdes harus bekerja sama dengan Petinggi atau Kades untuk kemajuan desa,” pesan Edy.

“Antara Kades dan Sekdes harus sinkron. Dan Memahami tata kelola keuangan. Teliti bagaimana membuat LPJ, membuat neraca keuangan dan dirembug bersama serta harus ada kesepakatan. Dan hapal kondisi dan data di desa seperti berapa jumlah orang miskin dan lainnya,” harapnya.

“Saya mohon kepada Kepala Dinsospermades Jepara selalu memberikan perhatian kepada Sekdes agar memahami tugas dan fungsinya,” pungkas Pj Bupati Jepara. 
(Mi-News/Sus)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post