Wakil Pimpinan Redaksi Media Mi-News Adakan Pembekalan Pada Anggotanya

By - April 22, 2024 | Post View : 56 views
WhatsApp Image 2024-04-22 at 11.58.49_1524da8d

Mi-News.com | PATI – Guna meningkatkan keprofesionalan bagi awak media Millinium Indonesia News (Mi-News) , Adhi Supratiwo ( Wakil Pimpinan Redaksi) memberikan pembekalan kepada awak medianya yang bertempat di Kantor Sekretariat Media Millenium Indonesia News yang beralamat di Desa Trangkil RT.02 RW.07 gang Cempaka, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Minggu ( 21/4/2024) pukul 13.00 – 15.00 WIB

Hadir dalam pembekalan tersebut antara lain : Nur Khayati ( Wartawati Jateng), Kasnadi ( Kabiro Pati), Subiyono ( Waka Biro ), Biyanto atau mbah gondrong ( Investigasi), dan Viryanus Edyanto ( Wartawan).

Adhi Supratiwo ( Waka Pimred) dalam pembekalannya kepada awak media Mi-News menyampaikan Tujuan, Pokok dan Fungsi ( Tupoksi) bagi seorang jurnalis agar betul – betul faham sebelum terjun ke lapangan dalam membuat berita agar tidak menyimpang aturan yang ada sesuai dengan kode etik jurnalistik No. 40 tahun 1999.

Dia menambahkan, agar dalam bertugas senantiasa mengedepankan etika kesopanan dan keramahan serta jangan pernah mengintimidasi seseorang disaat menemukan sesuatu masalah meskipun terbukti.

” Karena tugas seorang wartawan dalam menulis berita harus sesuai fakta apa yang didengar dan dilihat, yang didukung oleh pernyataan dari nara sumber dengan bukti yang kuat, ada saksi, serta statemen dari oknum yang bersangkutan sebagai penyeimbang pemberitaan”, tandasnya

” Seorang wartawan harus mampu dan mau menulis sebagai bukti karya nyata dalam mengemas berita dengan mengungkap fakta yang akurat, tajam,dan terpercaya sebagai kontrol sosial bagi pemerintahan dan masyarakat dalam mengemban pilar ke 4 Demokrasi negara “, pungkasnya.

Setelah pembekalan, dilanjutkan dengan ramah tamah dan tanya jawab agar lebih memahami dan menambah wawasan sebagai insan pers yang profesional. (Mi-News/Nur)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post