Tanggap Bencana, Bhayangkari Demak Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Demak

By - March 19, 2024 | Post View : 37 views
WhatsApp Image 2024-03-19 at 18.12.09_9c5b387e

Mi-NEWS.com | DEMAK – Sebagian besar wilayah Kabupaten Demak beberapa hari ini diterjang banjir akibat intensitas hujan tinggi serta jebolnya tanggul Sungai Lusi di Kecamatan Dempet dan Sungai Wulan di Kecamatan Karanganyar.

Sebanyak 89 Desa di 11 Kecamatan diterjang banjir, total ada 97 ribu jiwa terdampak sehingga aktivitas perekonomian lumpuh.

Sebagai bentuk kepedulian, Bhayangkari turun ke lokasi banjir. Bantuan tersebut diberikan oleh Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Tengah dan Satuan Brimob Polda Jateng.

Bantuan disalurkan secara langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Demak Ny Laras Purbaya didampingi Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya di tempat pengungsian Desa Ngaluran, Kecamatan Karanganyar, Selasa (19/3/2024).

“Pemberian bantuan ini dimaksudkan untuk mengurangi beban warga yang terdampak banjir,” kata Ny Laras Purbaya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada warga di Kecamatan Karanganyar berupa ratusan paket sembako, pakaian, obat-obatan, air mineral, sabun mandi dan lain-lain.

Selain memberikan sembako, Bhayangkari dan Satuan Brimob Polda Jateng juga mendirikan dapur umum agar kebutuhan asupan makanan warga yang terdampak banjir dapat terpenuhi.

“Seperti diketahui, banjir kedua di wilayah Kecamatan Karanganyar kali ini merendam sebagian besar rumah warga hingga ketinggian 2 meter, sehingga warga tidak dapat melakukan aktifitas. Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk mereka,” pungkasnya. (Mi-NEWS/HumasPolres)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post