Sukseskan Pemilu 2024, Puluhan Polisi Dikerahkan Untuk Mengamankan Kegiatan Kampanye di Lampung Tengah

By - December 15, 2023 | Post View : 43 views

Lampung-Mi-News.com-Pada tahapan kampanye Pemilu 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus berkontribusi menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dengan memberikan pengamanan secara ketat di setiap tahapan kampanye yang digelar di wilayahnya.

Memasuki hari ke-18 ini, puluhan personel Polres Lampung Tengah kembali diterjunkan untuk memberikan pengamanan di 3 titik lokasi kampanye Caleg dari partai PDIP dan partai Demokrat yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Adapun titik lokasi kegiatan kampanye Caleg hari ini, Jumat (15/12/23) yaitu, 1 lokasi di wilayah Kecamatan Seputih Raman, tepatnya di Kp. Rama Murti dan 1 lokasi di wilayah Kecamatan Rumbia, tepatnya di Kp. Rukti Basuki, dilaksanakan dalam bentuk kampanye tatap muka oleh Tim pemenangan partai PDIP.

Sementara untuk 1 lokasi terakhir yakni di wilayah Kecamatan Terbanggi Besar, tepatnya di Lapangan Kp. Ono Harjo, kegiatan kampanye dilaksanakan dalam bentuk pertandingan sepak bola yang digelar oleh Caleg dari partai Demokrat

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kabag Ops Kompol H.D Pangdiangan, S.H., M.H mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Polres Lampung Tengah dan jajaran tersebut merupakan bentuk komitmen Polri untuk memastikan setiap tahapan Pemilu 2024, berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polres Lampung Tengah dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang saat ini tengah memasuki tahap kampanye,” ujar Kabag Ops.

Ia kembali menegaskan bahwa Polri, khususnya Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran akan tetap bersikap netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu yang dilaksanakan di wilayahnya.

Menurut Kabag Ops, tahapan kampanye pada Pemilu 2024 sendiri telah dimulai sejak tanggal 28 November 2023 sd 10 Februari 2024 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta berkontribusi dalam menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif serta jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax.

“Mari sama sama kita jaga Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk selama tahapan kampanye Pemilu 2024 ini berlangsung,” demikian pungkasnya.

(Rafli/Mi-News)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post