Polres Tulang Bawang Gelar Khitanan Massal Gratis Untuk Puluhan Anak Kurang Mampu

By - December 18, 2023 | Post View : 161 views

Lampung – Mi-News.com-Seksi Dokkes Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis kepada anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kegiatan khitanan massal ini berlangsung hari Senin (18/12/2023), pukul 08.00 WIB s/d pukul 13.30 WIB, di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Bonang, Kampung Panca Mulia, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, kami dari Dokkes Polres Tulang Bawang menggelar bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis kepada anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Khitanan massal ini berlangsung di Ponpes Sunan Bonang, Kampung Panca Mulia,” kata PS. Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, dalam kegiatan khitanan massal gratis ini, peserta yang terdaftar sebanyak 25 orang anak dan semuanya telah selesai di lakukan khitanan. Setiap anak mendapatkan bingkisan, yang mana tiap bingkisan berisi sarung, peci dan uang.

PS. Kasi Dokkes menerangkan, kegiatan bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis yang digelar ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari Polres Tulang Bawang dalam bidang kesehatan terhadap warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukumnya.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan khitanan massa gratis ini bisa membantu warga yang kurang mampu dalam bidang kesehatan, dan nantinya akan semakin mendekatkan Polri khususnya Polres Tulang Bawang dengan warga masyarakat,” terangnya.

Aiptu Dwi menambahkan, bila Polri semakin dekat dengan warga, tentunya akan membuat warga semakin yakin dan percaya bahwa apa yang dilakukan oleh Polri benar-benar untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Selain itu, apa yang telah kami lakukan dengan tulus dan ikhlas ini, nantinya bisa menjadi amal serta ladang ibadah bagi kami sebagai personel Polres Tulang Bawang,” imbuhnya. (Rafli/Mi-News)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post