Polisi Terjunkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Hari Buruh di Jepara

By - May 3, 2024 | Post View : 23 views
IMG-20240501-WA0041

Mi-News.com | JEPARA – Kepolisian Resor (Polres) Jepara menerjunkan ratusan personel dalam pengamanan Peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei 2024.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin langsung pengamanan yang diawali dengan apel kesiapan di lapangan apel Mapolres setempat, Rabu (1/5/2024) pagi.

Terhitung, sebanyak 257 personel telah diterjunkan yang terdiri dari personel gabungan Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP, Dishub Kabupaten Jepara dan stakeholder lainnya.

“Kami siap mengamankan kegiatan peringatan May Day 1 Mei 2024 ini dengan menerjunkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP, Dishub Kabupaten Jepara dan stakeholder terkait lainnya,” ujar Kapolres Jepara.

Adapun pada peringatan May Day kali ini, terdapat empat titik yang menjadi fokus pengamanan, yakni titik kumpul kantor DPRD Jepara, titik kumpul kantor Pemda Jepara, Pantai Kartini serta titik-titik kumpul yang telah ditentukan dalam pemberangkatan menuju ke Semarang, Jawa Tengah.

Diketahui pengamanan kegiatan May Day serentak seluruh Indonesia akan digelar di mulai dari titik kumpul kantor DPRD Jepara, dilanjut menuju titik kumpul kantor Pemda Jepara hingga ke lokasi pusat acara di Pantai Kartini.

Kapolres Jepara juga meminta kepada seluruh personel pengamanan agar lebih sabar dan tidak mudah terprovokasi dalam melakukan pengamanan dan selalu bersikap humanis.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas di wilayah Kabupaten Jepara terutama Kecamatan Jepara Kota, Tahunan, Batealit, Nalumsari, Mayong, Welahan, Kalinyamatan, kami mohon maaf dan mohon bersabar,” ucapnya.

“Arus lalin tetap dibuka seperti biasa dan kami siap untuk pengamanan,” tutup AKBP Wahyu.

Sementara itu, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami memastikan, bahwa pihaknya siap menjamin keamanan dan keselamatan seluruh peserta dan masyarakat, serta mengimbau semua orang untuk tetap bersikap damai dan saling menghormati selama demonstrasi berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan mencegah potensi gangguan selama demonstrasi. Kami mengimbau seluruh peserta untuk mengikuti aturan dan ketentuan yang ditetapkan polisi dan menghormati hak orang lain,” ujar juru bicara Polres Jepara.

Peringatan Hari Buruh Internasional akan menjadi peristiwa penting di Kabupaten Jepara, dengan para pekerja dan anggota serikat buruh berkumpul untuk memperingati hari tersebut dan melakukan orasi untuk menyampaikan hak-hak mereka.
(Mi-News/Sus)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post