Pastikan Aman Kondusif, Polres Lampung Tengah Amankan Pemberangkatan Jamaah Haji 1445 H / 2024 M

By - May 14, 2024 | Post View : 16 views
IMG-20240514-WA0017

Lampung-Mi-News.Com-Puluhan personel Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran dalam hal ini Polsek Gunung Sugih dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan serta pengawalan keberangkatan Jamaah Haji 1445 H / 2024 M, di Halaman Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Tengah. Minggu (13/5/24).

Keberangkatan rombongan Calon Jamaah Haji Kloter 6 Asal Kabupaten Lampung Tengah tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kabag Ops Kompol Edi Qorinas, S.H., M.H mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan puluhan personel gabungan, baik Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan Jamaah Haji 1445 H / 2024 M.

”Selain melakukan pengawalan, kita telah menyiagakan personel di jalur yang akan dilewati oleh rombongan kendaraan Jamaah Haji,” kata Kabag Ops.

“Hal tersebut guna memastikan pelaksanaan pemberangkatan Haji berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Banyaknya keluarga yang mengantar para Calon Jamaah Haji di Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Tengah dan sekitarnya, sambung Kabag Ops, personel juga telah kami siagakan di untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan seperti tindak pidana pencurian kendaraan serta barang bawaan.

“Kami ucapkan selamat menjalankan Ibadah HAJI bagi Jamaah yang diberangkatkan. Semoga sehat dan diberikan kelancaran hingga kepulangan nanti, serta menjadi Haji yang Mabrur,’’ ungkapnya.

Diketahui bahwa Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Lampung Tengah yang berangkat Tahun ini sebanyak 1320, 616 laki laki dan 704 perempuan yang dibagi dalam 4 Kloter, yakni Kloter 6, Kloter 23, Kloter 26 dan Kloter 36. (Rafli/Mi-News)

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post