Naik Motor, Kapolres Lampung Tengah Pimpin Patroli Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

By - May 22, 2024 | Post View : 13 views
IMG-20240522-WA0063

Lampung-Mi-News.Com‘-Sebagai upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai dan kondusif khususnya menjelang Pilkada serentak tahun 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung mengedepankan program cooling system.

Dengan mengendarai sepeda motor trail, hari ini Rabu (22/5/24) sekira pukul 08.00 WIB, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin langsung patroli cipta kondisi yang diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Lampung Tengah dalam rangka cooling system ke wilayah hukum Polsek Bangun Rejo.

“Ya benar, hari ini kami telah meninjau langsung situasi Kamtibmas di Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah. Kita pastikan situasi aman dan kondusif jelang Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga situasi keamanan untuk terwujudnya Pilkada serentak 2024 yang aman, damai, dan sejuk diwilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Hal itu disampaikan Kapolres saat bertemu dan duduk bareng dengan para tokoh masyarakat dan Forkopimcam Bangun Rejo yakni Camat Bangun Rejo, Kapolsek serta Danramil dalam kegiatan cooling system yang bertempat di Rumah Dinas Camat Bangun Rejo, Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Tengah menyampaikan beberapa hal yang pertama terkait Keamanan.

AKBP Andik menyampaikan bahwa keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Kemudian, Kapolres Lampung Tengah juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi peredaran barang haram Narkoba di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Permasalahan Narkoba ini bukan hanya untuk Polisi saja, tetapi adalah masalah kita bersama,” ujarnya.

Selanjutnya, terkait perjudian, Kapolres Lampung Tengah juga mengajak masyarakat untuk ikut memberantas segala bentuk praktik perjudian di linkungannya.

“Semua jenis perjudian harus diberantas. Dan ini butuh dukungan dari masyarakat. Seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan aktif untuk memerangi segala bentuk praktik perjudian, termasuk judi online (slot),” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres memerintahkan kepada Polsek jajaran, dalam hal ini Kapolsek Bangun Rejo Iptu Iskandar agar lebih meningkatkan kegiatan preventif, terutama pada titik-titik yang dinilai rawan, baik kejahatan konvensional maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Terakhir, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang semakin dekat, Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bangun Rejo untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar warga.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan. Tetap kita hidup guyup rukun dan terus jaga kerukunan, persatuan antar warga,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkada diwilayah Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama. (Rafli/Mi-News)

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post