Kunjungi SMAN 1 Trimurjo, Polres Lampung Tengah Berikan Pembinaan Kepada Para Pelajar

By - May 16, 2024 | Post View : 18 views
IMG-20240516-WA0007

Lampung-Mi-News.com-Upaya terus dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung guna mencegah maraknya aksi kenakalan remaja, salah satunya dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada para pelajar di SMAN 1 Trimurjo, Lampung Tengah. Kamis (16/5/24) pagi.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Binmas Kompol Yuswantoro menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar.

Dengan didampingi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Trimurjo, KBO Sat Binmas Ipda Sukamto mengisi materi tentang kenakalan remaja, bahaya Narkoba, pergaulan bebas ,bullying (perundungan) serta penggunaan media sosial kepada para siswa/i SMAN 1 Trimurjo yang juga diikuti oleh dewan guru.

“Edukasi ini perlu ditanamkan sejak dini agar mereka tidak melakukan hal-hal negatif apalagi sampai berpotensi melanggar hukum,” kata Kasat Binmas.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kompol Yuswantoro karena maraknya aksi kenakalan remaja yang terlibat kasus hukum seperti Narkoba, tawuran, pemalakan, kejahatan seksual, bullying dan sebagainya.

“Untuk itu, kami lakukan pembinaan agar mereka terhindar dari aksi-aksi negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun nama baik sekolahnya,” imbuhnya.

Kemudian, terkait media sosial, pihaknya berpesan agar seluruh siswa/i SMAN 1 Trimurjo lebih bijak dan berhati-hati lagi dalam penggunaan media sosial.

“Karena medsos ini disamping bermanfaat namun bisa juga berdampak negatif bila disalahgunakan,” ungkapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para siswa/i SMAN 1 Trimurjo dan diakhiri dengan foto bersama. (Rafli/Mi-News)

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post