Kunjungi Polres Lampung Tengah, Ketua DPRD Sumarsono Apresiasi Kejujuran Aiptu Supriyanto

By - May 14, 2024 | Post View : 24 views
IMG-20240514-WA0036

Lampung-Mi-News.Com-Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono memberikan apresiasi khusus kepada Aiptu Supriyanto atas kejujurannya yang telah mengembalikan temuan tas berisi uang Rp.100 juta milik pemudik di masa arus balik Lebaran pada Bulan April 2024 lalu.

Apresiasi terhadap personel Polres Lampung Tengah itu disampaikan oleh Sumarsono saat melakukan kunjungan ke Mapolres setempat. Selasa (14/5/24) pagi.

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Lampung Tengah tersebut disambut langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dengan didampingi para PJU.

“Tadi secara khusus, saya telah memberikan apresiasi kepada Aiptu Supriyanto, yang telah mengembalikan tas berisi uang 100 juta rupiah. Atas kejujurannya ini, kita berikan apresiasi,” kata Sumarsono kepada awak media.

Sejalan dengan apresiasi tersebut, Sumarsono juga berterima kasih kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika yang telah memberikan reward kepada Aiptu Supriyanto berupa kesempatan mengikuti sekolah perwira Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri pada akhir 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Sumarsono berharap sikap dan ketulusan Aiptu Supriyanto, bisa menjadi contoh kepada para personel Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi kepada petugas yang lainnya,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sumarsono juga secara khusus memberikan apresiasi (reward) kepada Kapolres Lampung Tengah yang telah melakukan pembinaan kepada seluruh personelnya, melalui pesan pesan moralnya, sehingga bisa menghasilkan anggota Polri seperti sosok Aiptu Supriyanto.

“Selain piagam penghargaan, tadi saya secara khusus juga memberikan reward kepada Pak Kapolres Lampung Tengah berupa tokoh wayangan, yakni dengan tokoh Krisna,” ujarnya.

“Yang mana Krisna itu adalah simbol daripada orang yang tahu sebelum kejadian, yang identik dengan dunia Inteligen, sehingga ia bisa mendeteksi dini, potensi potensi gangguan dan dapat diantisipasi dengan baik,” demikian pungkasnya. (Rafli/Mi-News)

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post