Kapolres Lampung Tengah Mengerahkan Personil Guna memastikan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2023

By - December 25, 2023 | Post View : 40 views

Lampung Tengah-Mi-News.com-Guna memastikan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2023 di Kabupaten Lampung Tengah, ratusan personel gabungan melaksanakan patroli skala besar, pada Minggu malam (24/12/23).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M.

Melalui patroli gabungan ini, Kapolres menyatakan akan memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal sepanjang perayaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) mendatang.

Hal itu disampaikan Kapolres saat meninjau langsung pengamanan Gereja, salah satunya Gereja Santa Lidwina yang berada di wilayah Bandar Jaya Timur dengan didampingi para PJU beserta stakeholder terkait.

Kegiatan ini kata Kapolres merupakan rangkaian Operasi Kepolisian dengan sandi “Ops Lilin Krakatau 2023” yang dilaksanakan selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023 s/d 2 Januari 2024.

Andik menegaskan bahwa kami TNI-Polri bersama stakeholder terkait akan terus bersinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi saudara kita yang menjalani Ibadah Natal serta Tahun Baru 2024 mendatang.

“Tentunya, dengan didukung oleh personel TNI Kodim 0411/KM, Pemkab Lampung Tengah beserta seluruh jajaran, kami pastikan seluruh rangkaian pelaksanaan Ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru, betul-betul dapat berjalan dengan aman, nyaman, lancar serta kondusif,” kata Kapolres kepada awak media.

Kemudian, pada kesempatan tersebut Kapolres juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif, ditengah keluraga besar kita yakni umat Kristiani yang sedang merayakan Hari Raya Natal sebagai wujud toleransi beragama.

“Kami imbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, mengingat sebentar lagi kita juga akan melaksanakan Pemilu serentak pada Bulan Februari 2024 mendatang,” imbaunya.

Pihaknya berharap, kehadiran TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah di tengah masyarakat ini dapat membuat masyarakat, khususnya bagi umat Kristiani merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan Ibadah, menyambut perayaan Natal dengan suasana penuh sukacita.

“Selamat Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Semoga kasih setia Tuhan selalu melingkupi jiwa setiap insan untuk menebarkan cinta kasih kepada sesama, serta menghadirkan kebahagiaan dan ketentraman di dalam sanubari,” ungkapnya.

“Mari bersukacita merayakan hari suci yang penuh kedamaian dan keberkatan, serta kita sambut Tahun 2024 dengan membawa semangat dan harapan baru guna mewujudkan Indonesia Berdaulat, Adil dan Makmur,” ungkapnya.

Setelah meninjau pengamanan ke gereja gereja, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Pos pelayanan maupun Pos pengamanan yang ada diwilkum Polres Lampung Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres dengan didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah, Ny. Linda Andik beserta para pengurus Bhayangkari juga turut memberikan bingkisan sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap personel gabungan yang terlibat dalam Ops Lilin Krakatau 2023 di jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.

Pihaknya berharap, bingkisan tersebut dapat bermanfaat dan menambah semangat bagi para personel gabungan yang sedang melaksanakan tugas kemanusiaan pada momen perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (Rafli/Mi-News)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post