Kabiro Pati Beserta Jajarannya dari Media Mi-News Bersilahturahmi ke Beberapa Instansi

By - May 3, 2024 | Post View : 62 views
WhatsApp Image 2024-05-03 at 19.21.36_9e6d2850

Mi-News.com | PATI – Awak Media MelIinium Indonesia News (Mi-News) yang dinahkodai Kasnadi selaku Kabiro Pati beserta Jajarannya mengadakan kunjungan ke beberapa instansi Pemerintah Kabupaten Pati dalam rangka silahturahmi serta memperkenal diri atas keberadaan Media Mi-News di wilayah Kabupaten Pati, Jum’at ( 3/5/2024 )

Kabiro pada saat kunjungan didampingi oleh : Sugiarto Triambudi ( Penasehat),
Subiyono ( Wakabiro),Biyanto ( Investigasi),Viryanus Edyanto ( Wartawan) dan Andi Saputra ( Wartawan)

Adapun instansi yang dikunjungi antara lain : Polres Pati dan Humas Polres Pati, Diskominfo Kabupaten Pati, Pengadilan Negeri, dan Kejaksaan Negeri, demi menjalin sinergitas antara awak media dengan Jajaran institusi pemerintahan bersama awak media Mi-News dalam konteks ikut andil menyuarakan aspirasi masyarakat dan mewarnai berkembangnya wilayah Kabupaten Pati melalui pemberitaan.

Disamping itu sangat perlu sekali sebuah media yang berdomisili disuatu tempat hendaknya memperkenalkan diri atau bersilahturahmi ke jajaran pemerintah setempat yang berkompeten sebagai legal standingnya dalam bentuk pertemuan perkenalan dan dimungkinkan kerjasamanya atas keberadaan Media Mi-News dalam mengemas pemberitaan yang berimbang.

Disamping itu, setidaknya jajaran pemerintahan setempat sudah mengenalnya serta sebagai mitra konstribusi pemberitaan dalam mewarnai dan memberi citra yang baik terhadap pemerintah setempat.

Saat berkunjung di Diskominfo bertemu langsung dengan Kepala Dinasnya ( Ratri Widyanto), disambut dengan penuh familiar serta sangat mengapresiasi sekali atas kehadiran Kasnadi ( Kabiro) beserta team media Mi-News untuk bersilahturahmi dan memperkenalkan diri atas keberadaannya di wilayah Kabupaten Pati.

“Dia menyampaikan juga terkait minimnya awak media yang menguasai tentang Undang – undang Pers sehingga perlu kiranya mendapatkan pelatihan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW)”,ucapnya.

“Disamping itu, untuk program anggaran publikasi dari pemerintah sangat kurang mendukung sehingga dinas mengambil kebijakan sendiri agar mampu untuk mensuport dengan adanya proses publikasi di Kabupaten Pati bisa berjalan dengan baik dan juga semaksimal mungkin, sehingga media bisa memberikan informasi ke masyarakat umum dengan seimbang dan fleksibel kebenarannya dari pemberitaan itu “,tandasnya.

Sedangkan Humas Polres Pati ( Urip Prasojono,SH., saat di temui team juga siap saling bersinergi dan tidak segan – segan untuk menjalin kemitraan dan mengoptimalkan semaksimal mungkin.

Demikian pula, dari Humas Pengadilan Negeri Pati (Poati) saat dikunjungi team Media Mi-News, mengucapkan terima kasih, agar dalam menjalankan tugas pokok seorang wartawan atau Jurnalis harus dikemas yang dengan segala sesuatu dengan mengupayakan klarifikasi dan pengkajian diberbagai narasumber agar pemberitaan lebih akurat dan singkron atas kebenaran isi dan kandungan berita tersebut, tuturnya.

Sedangkan saat berkunjung di kantor Kejaksaan Negeri Pati, belum bisa bertemu dengan kajari maupun yang berkompeten, karena sedangkan keluar ada kepentingan dan kebetulan hari Jum’at.

Setelah melakukan silahturahmi semua awak media merapat kembali ke kantor Sekretariat Mi-News di Desa Trangkil RT.02 RW. 07 Gang Cempaka, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan membahas hasil kunjungannya, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama
( Mi-News/Nur )

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post