Jum’at Curhat, Kapolres Way Kanan Edukasi Warga Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Nataru dan Pemilu 2024

By - December 22, 2023 | Post View : 36 views

Lampung – Mi-News.com-Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan silahturahmi bertajuk “Jumat Curhat” dengan menyambangi Balai Kampung Umpu Kencana Kecamatan Blambangan Umpu. Kabupaten Way Kanan. Jum’at (22/12/2023).

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, pejabat utama Polres Way Kanan, personel Polres Way Kanan, Bhabinkamtibmas, Kepala Kampung Umpu Kencana, Kepala Dusun Umpu Kencana, Linmas Kampung Umpu Kencana dan warga sekitar Kampung Umpu Kencana.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan kedatangannya ini untuk untuk mendekatkan diri dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat, serta Program quick wins PRESISI upaya meningkatkan optimalisasi pelayanan Publik Polres Way Kanan,”Ungkapnya

Kegiatan ini juga dalam rangka bersama sama menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Way Kanan menjelang perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Menurutnya, kegiatan ini penting untuk mengedukasi masyarakat terkait pemeliharaan kamtibmas terlebih saat ini Polri sedang melaksanakan sejumlah pengamanan tahapan Pemilu 2024 dan pengamanan nataru yang dimulai tanggal 22 Desember 2023 s.d. 2 Januari 2024.

“Dalam menjaga ini (Harkamtibmas), kami tidak bisa melakukannya sendiri, harus ada peran serta dari masyarakat” ungkap Kapolres.

Kami berharap peran banyak pihak dan masyarakat ikut mendukung menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan saling menghargai dan tolereansi sesama umat beragama.

Karena kita di Indonesia ini memiliki beragam agama dan suku budaya, jadi selayaknya kita harus saling menjaga ketertiban menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun baru 2024.

Kapolres berpesan kepada seluruh elemen masyarakat mengharapkan dukungan penuh untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pesta demokrasi ini euphoria jangan terlalu berlebihan, harus tetap bersaudara walaupun berbeda pilihan, tidak usah saling bermusuhan sehingga terciptanya Pemilu 2024 yang aman, damai dan bermartabat.” Tambah Kapolres.(Rafli/Mi-News.com)

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post