Gelar Rakor, Kapolres Lampung Tengah Bersama Forkopimda Bahas Persiapan Jelang Ramadhan 1445 H

By - February 26, 2024 | Post View : 42 views
IMG-20240226-WA0026

Lampung-Mi-News.com-Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) bersama Forkopimda Lampung Tengah. Senin (26/2/24)

Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad tersebut membahas terkait persiapan-persiapan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah, bertempat di ruang rapat Kantor Pemkab setempat.

Salah satunya terkait sembilan bahan pokok. Bupati mengungkapkan ada beberapa harga yang naik tapi untuk stok di Lampung Tengah ini masih cukup.

Hal yang perlu diperhatikan adalah kelangkaan beras jenis premium di toko retail modern

“Semua diharapkan terus bersinergi dan berkoordinasi untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan-bahan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan Satgas Pangan untuk terus memonitoring terkait harga dan ketersedian 9 bahan pokok, di pasar pasar yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

“Untuk saat ini, stok masih aman. Terjadi kenaikan harga, akan tetapi tidak terjadi lonjakan yang terlalu signifikan,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan terkait situasi Politik saat ini bahwa 27 PPK telah selesai melaksanakan pleno dan logistik sudah berada digudang KPU Lampung Tengah.

Sementara 1 PPK di Kecamatan Bandar Mataram yang belum digeser ke gudang KPU Lamteng.

Ucapan terima kasih dari Pimpinan Polri dikarenakan Kab. Lamteng merupakan lumbung suara dan tingkat kerawanan tinggi, namun proses penghitungan hasil Pemilu Tahun 2024 cepat selesai dan situasi berjalan dengan aman, damai serta kondusif.

“Hal ini tidak lepas dari dukungan Pemkab. Lampung Tengah,” kata Kapolres.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan rakor tentang kesiapsiagaan dalam mengantisipasi bencana alam, wabah penyakit dan keamanan serta persiapan-persiapan lainnya menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M. (Rafli/Mi-News)

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post