Gelar Patroli Perintis Presisi di Tiga Lokasi Berbeda, AKP Samsul Paparkan Tujuannya

By - December 17, 2023 | Post View : 61 views

Lampung-Mi-News.com-Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli perintis presisi (3P) di beberapa lokasi yang ada di wilayah hukumnya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat terutama bagi mereka yang sedang beraktivitas.

Kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini berlangsung hari Minggu (17/12/2023), pukul 09.30 WIB s/d pukul 13.30 WIB, di tiga lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, petugas kami menggelar patroli perintis presisi (3P) di tiga lokasi berbeda, yakni Rumah Makan (RM) Oong, RM Bawang Latak dan Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, selama menggelar patroli perintis presisi (3P) petugas kami memberikan imbauan kamtibmas kepada pemilik dan karyawan Rumah Makan (RM), serta kepada supir mobil yang saat itu sedang beristirahat disana. Selain itu, juga ingatkan kepada mereka untuk tidak segan-segan melapor kepada petugas kepolisian yang sedang melaksanakan patroli apabila mengalami, melihat dan mengetahui terjadinya tindak pidana.

“Melaksanakan kegiatan patroli perintis presisi (3P) sambil berdialog langsung dengan warga, diharapkan petugas kami bisa mendapatkan informasi yang akurat tentang situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang terutama terkait aksi kejahatan jalanan (street crime),” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menambahkan, dengan kehadiran personel Satuan Samapta berseragam dinas yang dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, dan kendaraan dinas patroli bisa meminimalisir dan mengurungkan niat para pelaku untuk melakukan aksi kejahatan.

“Muara dari kegiatan patroli perintis presisi (3P) yang kami gelar ini adalah untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” imbuh AKP Samsul. (Rafli/Mi-News)

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post