Bagikan HP Motorola Lex 11A Kepada Bhabinkamtibmas, AKBP James: Terus Upgrade Diri Masing-Masing

By - May 13, 2024 | Post View : 18 views
IMG-20240513-WA0019

Lampung-Mi-News.Com-Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, secara simbolis menyerahkan barang inventaris dinas berupa handphone (HP) Motorola Lex 11A kepada personel Bhabinkamtibmas.

Apel penyerahan HP Motorola Lex 11A tersebut dihadiri oleh PJU Polres, Para perwira, Kapolsek jajaran, personel Polres, seluruh personel Bhabinkamtibmas, ASN dan PHL, yang berlangsung hari Senin (13/05/2024), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres setempat.

“Hari ini, saya secara simbolis menyerahkan barang inventar0is dinas berupa HP Motorola Lex 11A kepada personel Bhabinkamtibmas. Tidak semua personel Bhabinkamtibmas mendapatkan HP ini karena jumlah yang diterima dari Polda Lampung juga terbatas,” kata AKBP James.

Lanjutnya, Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang semuanya berjumlah 74 personel, dan tidak semua personel akan mendapatkan barang inventaris dinas berupa HP Motorola Lex 11A karena hanya 32 personel saja.

“32 personel Bhabinkamtibmas yang mendapatkan HP Motorola Lex 11A adalah mereka yang masuk dalam rangking penilaian keaktifan dalam pelaporan melalui aplikasi Binmas Onlines System (BOS) Versi 2. Aplikasi ini langsung terpantau dan dimonitor secara rutin oleh pimpinan dari Mabes Polri dan Polda Lampung,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menjelaskan, perkembangan teknologi yang semakin pesat harus diikuti dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dibidangnya. Untuk itu, semua personel Polri harus terus mengupgrade dirinya masing-masing sehingga pelaporan yang awalnya masih manual sekarang sudah beralih ke digital.

“Pelaporan yang sudah digital saat ini harus lebih dioptimalkan, sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Personel Polres Tulang Bawang dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan. Untuk itu, semua personel harus memiliki skill (keterampilan), knowledge (pengetahuan), dan attitude (sikap) agar tidak tergerus oleh perkembangan teknologi,” jelas perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, hasil analisa dan evaluasi (Anev) yang dilakukan oleh Ditbinmas Polda Lampung untuk bulan Januari 2024 Polres Tulang Bawang meraih peringkat pertama dari 15 Polres jajaran dalam pelaporan Bhabinkamtibmas, yang mana pada bulan Desember 2023 berada di peringkat terakhir.

“Ingatlah, bahwa mempertahankan akan lebih sulit dari pada meraihnya. Untuk itu semua personel Bhabinkamtibmas diharapkan agar lebih aktif lagi dalam pelaporan menggunakan aplikasi BOS V2. Polres Tulang Bawang diharapkan akan menjadi salah satu Polres terbaik yang ada di jajaran Polda Lampung hingga bisa bersaing ke tingkat Nasional, guna mewujudkan hal tersebut, kita semua harus berkorban waktu, fikiran, dan tenaga secara bersama-sama,” imbuh orang nomor satu di Polres Tulang Bawang. (Rafli/Mi-News)

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post