Antisipasi Kecurangan, Satreskrim Polres Demak Sidak SPBU

By - March 29, 2024 | Post View : 40 views
WhatsApp Image 2024-03-29 at 17.03.02_8c18fd0d

Mi-News.,com | DEMAK – Satuan Reserse Kriminal Polres Demak, melakukan sidak di sejumlah SPBU untuk mengantisipasi kecurangan.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya melalui Kasat Reskrim AKP Winardi mengatakan, pihaknya memeriksa tujuh SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Demak.

“Hari ini Satreskrim Polres Demak melakukan sidak di tujuh SPBU, untuk memastikan tidak adanya rekayasa penjualan BBM,” AKP Winardi.

Dalam sidak tersebut, tidak ditemukan adanya kecurangan.

“Dari tujuh SPBU yang sudak  dilakukan sidak, tidak kami temukan adanya kecurangan atau pun rekayasa. Artinya, antara jumlah yang tertera dan bbm yang dikeluarkan sama,” lanjut Winardi.

Selain itu, Kasat Reskrim menambahkan bahwa sidak akan terus dilakukan hingga arus balik lebaran.

“Sidak ini rutin menjelang arus mudik hingga nanti selesainya arus balik lebaran. Disamping itu, Kami berharap dengan dilakukan sidak ini, masyarakat atau pemudik akan lebih aman dan nyaman,” pungkas Kasat Reskrim AKP Winardi.

Sementara itu, Pengawas SPBU, Ahmad Adi Putra, mengatakan bahwa pengecekan oleh pihak internal juga dilakukan secara rutin. Selain itu sidak rutin juga dilakukan oleh pihak pihak terkait.

“Selama ini di spbu kami tidak ada kecurangan. Sidak juga rutin dilakukan uptd Demak dan tidak ada temuan apapun. Tidak minus atau lebih dari 0,030. Masalah persediaan dari Depot, tidak ada penimbunan,” ujar Adi.

Selain itu, untuk stok lebaran, Ahmad Adi menyatakan aman selama tidak ada banjir seperti beberapa pekan lalu.

“Tergantung dari SBM Depot. Selama tidak ada kendala seperti banjir, tidak ada kendala. Karena pengiriman difokuskan ke Pati dulu,” lanjut Adi (Mi-News/HumasPolres)

Posted in , ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post