Kapolda Aceh Menyaksikan Simulasi Penerbangan Drone, oleh Ditsamapta di Lapangan Depan Mapolda Aceh.

By - May 22, 2024 | Post View : 10 views
Screenshot_20240522_231630_VN - Video Editor

Mi-News.com | Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K , M. H, menyaksikan simulasi penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh yang digelar di lapangan depan Mapolda Aceh, Rabu (22/05/24) pagi.

Simulasi penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh dioperasionalkan oleh operator yang merupakan personel Ditsamapta Polda Aceh yang sudah memperoleh pelatihan sebelumnya.

Kapolda Aceh dalam kesempatan itu berpesan kepada operator, sebelum Drone diterbangkan harus punya misi atau tujuan, agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kapolda Aceh juga menyampaikan atensinya, agar pengguna Drone mempedomani SOP dan lebih berhati-hati dalam mengoperasionalisasikan  Drone tersebut.

Berikutnya, Dirsamapta Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam kesempatan itu mengatakan, para personel atau operator dari Ditsamapta Polda Aceh yang ditugaskan untuk menggunakan atau mengendalikan Drone, sebelumnya sudah mengikuti pelatihan di Bogor dan sudah siap untuk menggunakan Drone tersebut sesuai SOP.

Tujuan digunakan Drone  adalah untuk memudahkan atau menjangkau jarak atau tempat yang susah dilalui oleh kendaraan di darat atau untuk melakukan patroli jarak jauh, tutup Dirsamapta Polda Aceh.

Kapolda Aceh saat menyaksikan simulasi penerbangan Drone tersebut didampingi sejumlah PJU Polda Aceh, masing-masing Karo Ops, Dirresnarkoba, Dirreskrimum, Dansat Brimob, Dirsamapta dan Kayanma Polda Aceh serta hadir juga Wadir Samapta Polda Aceh.

(Mi-News/Red)

Editor:Alvin

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post