Peletakan Baru Pertama Rumah Susun DitPolAirRud Polda Kepri, Langkah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Personel Kepolisian.

By - May 20, 2024 | Post View : 17 views
Screenshot_20240521_024741_VN - Video Editor

Mi-News.com | Batam – Sebagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendukung tugas-tugas personel kepolisian di Ditpolairud Polda Kepri, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., pimpin pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun. Acara ini, yang diadakan di Mako Ditpolairud Polda Kepri, menandai upaya awal dalam membangun fasilitas yang diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak bagi para personel. Jumat (17/05/24).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.,Gubernur Kepri diwakili asisten 3, Dir Pam Aset BP Batam, Walikota Batam Diwakili asisten 2, PJU Polda Kepri, Direktur Kontruksi Pembangunan Rumah Rusun CV. Putra Andalas Bersatu,  ⁠Tokoh Agama, ⁠Tokoh Masyarakat dan ⁠Tokoh Adat.

Dalam sambutannya, Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Trisno Eko Santoso, S.I.K.,menjelaskan bahwa kegiatan  pembangunan rumah susun bagi personel Ditpolairud Polda Kepri bertujuan meningkatkan kesejahteraan bagi personel yang selama ini menghadapi tantangan dalam hal tempat tinggal, sejak awal berdirinya pada tahun 2005 tidak ada asrama atau tempat tinggal yang memadai untuk menunjang aktivitas mereka. Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan kualitas hidup dan kesejahteraan para personel Ditpolairud akan meningkat.

“Pada kesempatan ini, peletakan batu pertama pembangunan rumah susun Ditpolairud Polda Kepri dilakukan dengan tujuan utama untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan tempat tinggal bagi anggota yang saat ini tinggal menyewa di luar. Dengan rencana pembangunan rumah susun dua lantai berjumlah 16 kamar di atas tanah seluas 300m2 dan luas bangunan 840 m2, yang didanai melalui anggaran SBSN (Surat Berharga Syariah Negara), diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan serta mendukung tugas-tugas personel Ditpolairud Polda Kepri ke depannya. Semoga dengan acara ini, pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” Ucap Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Trisno Eko Santoso, S.I.K.

Selanjutnya dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengapresiasi kehadiran rumah susun yang akan dibangun sebagai upaya mendukung kelancaran tugas dan fungsi kepolisian menuju prediktif responsibilitas, transparansi, dan keadilan. Kapolda menyoroti bahwa ketersediaan sarana dan prasarana, termasuk perlengkapan perorangan, perlengkapan lapangan, serta rumah tempat tinggal bagi personel dan PNS Polri, merupakan faktor pendukung utama dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional Polda Kepri dalam menciptakan dan menjaga situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

“Pembangunan rumah susun di Ditpolairud Polda Kepri tidak terlepas dari kerja sama dan bantuan dari pemerintah daerah serta stakeholder terkait dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendukung di lingkungan mako tersebut. Langkah ini dianggap sebagai suatu upaya strategis dan terobosan kreatif untuk membangun kemitraan dan kerja sama yang lebih kuat. Selain itu, pembangunan ini juga menjadi momentum penting dalam membangkitkan semangat bagi seluruh personel Polda Kepri, khususnya mereka yang berada di Ditpolairud, untuk lebih berdedikasi dalam menjalankan tugas-tugas mereka,” Ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

“Terakhir, saya ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras mendukung pembangunan rumah dinas di Ditpolairud Polda Kepri. Semoga proses pembangunan ini dapat berjalan lancar tanpa kendala apa pun, serta dapat terselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan. Ucapan terima kasih ini juga menjadi ungkapan harapan agar rumah dinas tersebut dapat menjadi fasilitas yang bermanfaat bagi personel Polda Kepri, meningkatkan kesejahteraan mereka, dan memperkuat kinerja institusi kepolisian di wilayah tersebut,” Tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun kemudian ditutup dengan Penyerahan Bingkisan kepada masyarakat, ⁠Foto Bersama, dan ⁠Ramah Tamah. Ini menjadi momen penting dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta menunjukkan komitmen untuk bersama-sama membangun lingkungan yang harmonis dan berdaya.

“Terakhir, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.– tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Mi-News/Red)

Editor:Alvin

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post