Naas,, Tiga Orang Meninggal Dunia Dalam Insiden Pesawat Jatuh di Tanggerang

By - May 19, 2024 | Post View : 19 views
Screenshot_20240519_223514_VN - Video Editor

Mi-News.com | Jakarta – Naas Pesawat (Indonesia Flying Club) jatuh di Lapangan Sun Burst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, dengan Nomor penerbag PK-IFP. Sebabkan Tiga korban tewas dalam insiden kecelakaan tersebut, Minggu (19/05/24) siang Wib.

Kapolres Metro Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso kepada wartawan Menuturkan, pesawat milik Indonesia Flying Clubs itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 14.00 WIB. Tiga orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Korban yang meninggal dunia ada 3 orang ada pilot, co-pilot dan enginernya. Sekarang 3 jenazah tersebut dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan identifikasi untuk mengetahui penyebab dari jatuhnya pesawat tersebut.

“Kita tidak bisa menyatakan itu (hujan jadi penyebab jatuhnya pesawat), tapi waktu kejadian sedang hujan lebat 14.00 WIB,”

Berdasarkan informasi dari rekan-rekan, pilotnya terlempar keluar dari pesawat tersebut dan sewaktu kejadian pesawat tersebut untuk masalah ada ledakan, kami tidak bisa menyampaikan, nanti setelah identifikasi dari KNKT,”tutupnya Kapolres Metro Tangerang Selatan kepada wartawan saat di lokasi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tiga korban telah berhasil dievakuasi. Identitasnya pun telah diketahui.

“Pulung Darmawan, Semarang, Mayor (Purn) Suwanda, dan engineer Farid,” kata Ade Ary saat dikonfirmasi, Minggu saat insiden.

Perlu diketahui hingga berita ini dirilis, petugas gabungan masih melakukan evakuasi dan pendalaman terkait insiden jatuhnya pesawat tersebut.

(Mi-News/Red)

Editor:Alvin

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post