Monev Sekretaris Satgas Saber Pungli, Kemenkumham Aceh Paparkan Upaya Pencegahan Pungli Sebagai Berikut….

By - May 20, 2024 | Post View : 10 views
Screenshot_20240521_004904_VN - Video Editor

Mi-News.com | BANDA ACEH – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh melalui Kabag Program dan Humas, Mahyadi memaparkan upaya pencegahan pungutan liar yang telah dilakukan selama ini.

Hal itu dijelaskannya pada rapat kunjungan kerja Sekretaris Satgas Saber Pungli, Irjen Pol. Dr. Andry Wibowo pada Senin (20/05/24) di ruang rapat Itwasda Polda Aceh.

“Kami (Kemenkumham Aceh) sendiri tergabung pada Pokja Pencegahan pada Satgas Saber Pungli Aceh. Berbagai upaya telah kita lakukan dengan berbagai tantangan yang dihadapi,” papar Mahyadi.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Kemenkumham Aceh telah melaksanakan sosialisasi pencegahan pungli dilingkungan sekolah, pelayanan administrasi perguruan tinggi serta tempat-tempat pelayanan publik.

“Hal ini kita lakukan bersama dengan instansi terkait Ditbinmas Polda Aceh dan Biro Hukum Pemprov Aceh,” sebut Mahyadi.

Bahkan, Mahyadi mengatakan melalui tenaga penyuluh hukum Kemenkumham Aceh juga telah melaksanakan sosialisasi pencegahan pungli kepada siswa/siswi tingkat menengah pertama dan atas.

Seperti yanf diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Irwasda Polda Aceh, Kombes. Pol. Misbahul Munauwar SH , perwakilan pokja dari berbagai instansi terkait, dan tim Satgas Saber Pungli Pusat.

(Mi-News/Red)

Editor:Alvin

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post