Amankan Puluhan Remaja, Polri Sigap Patroli Gabungan Cegah Dugaan Adanya Perang Sarung

By - March 29, 2024 | Post View : 58 views
WhatsApp Image 2024-03-29 at 16.50.58_9e1b0ec4

Mi-News.com | DEMAK –  Polsek Demak Kota bersama Tim Raimas Polres Demak dan 1 unit patroli jaga wali Polres Demak mengamankan puluhan remaja yang menurut informasinya diduga akan melakukan perang sarung di perbatasan Ds. Donorojo dan Ds. Katonsari Kecamatan Demak Kabuoaten Demak, Kamis malam (28/03/2024) pukul 23.00 Wib.

Informasi terkait adanya dugaan akan adanya perang sarung di wilayah Demak Kota diketahui melalui media sosial, yang mana adanya undangan perang sarung antara Semarang dan Pati yang lokasinya berada di wilayah Demak kota tepatnya di Desa Donorojo Demak Kota.

Menindaklanjuti hal tersebut, dengan sigap tim gabungan Polres Demak dan Polsek Demak Kota yang dipimpn oleh Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo dan Kbo Samapta Ida Rudiharso melaksanakan patroli dan melakukan upaya pencegah adanya perang sarung di wilayah Demak.

Kapolres Demak Akbp Muhammad Purbaya, S.H., S.I.K., M.T. melalui Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo menjelaskan bahwa, saat tim gabungan patroli menyisir Desa Katonsari hingga Desa Donorojo ditemukan kerumunan anak muda dan diantaranya didapati membawa sarung yang sudah disiapkan sebagai sarana untuk melakukan perang sarung.

“Untuk mencegah adanya perang sarung, kami tim gabungan patroli yang juga di backup oleh Satuan Intelkam Polres Demak mengamankan 21 remaja yang ada dilokasi berserta sarung dan sepeda motornya, yang selanjutnya diamankan ke Polres Demak guna pendataan dan pembinaan”, jelas Kapolsek.

Yang mana pada hari Jum’at tanggal 29 Maret 2024 para orang tua, Kepala Desa dan juga Kepala Sekolah anak-anak tersebut akan dipanggil ke Polres Demak Sehubungan dengan kejadian tersebut.

“Guna mencegah adanya perang sarung terjadi, saya bersama denga tim patroli Polsek Demak Kota menyisir kembali lokasi guna sterilisasi adanya perang sarung diwilayah Demak Kota, tutupnya. (Mi-News/HumasPolres)

Posted in , ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post