Mencegah Gangguan KAMTIBMAS di Wilayah Kepulauan Riau, POLDA KEPRI Melaksanakan Kegiatan Patroli Rutin

By - May 11, 2024 | Post View : 54 views
Screenshot_20240512_015902_VN-Video-Editor-2-1024x774

Mi-News.com | BATAM – Direktorat Samapta Polda Kepri melaksanakan kegiatan patroli rutin R2 dengan tujuan untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan di wilayah Kepulauan Riau, Sabtu (11/5/2024).

Kegiatan patroli tersebut melibatkan personel yang dipimpin oleh IPDA Dio Putra Adiansah, S.Tr.K sebagai Padal beserta anggota Ditsamapta Polda Kepri. Mereka melintasi rute yang telah ditentukan dengan memperhatikan zona-zona prioritas yang membutuhkan pengawasan ekstra.

Sasaran dari kegiatan patroli ini meliputi pengawasan terhadap arus lalu lintas, penanganan gangguan Harkamtibmas dari preman pasar dan jalanan, hingga pencegahan kenakalan remaja yang potensial mengganggu keamanan masyarakat. Selain itu, patroli juga dilakukan untuk mengamankan daerah-daerah rawan seperti balap liar dan geng motor di Daerah Kepulauan Riau.

Selama pelaksanaan patroli, personel Ditsamapta Polda Kepri secara dialogis berinteraksi dengan masyarakat setempat, memberikan himbauan, serta memberikan peringatan kepada pihak-pihak yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Mereka juga memonitor perkembangan situasi keamanan melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk media sosial. Pada tahap akhir kegiatan, dalam pembubaran balap liar di Simpang Kara dan Simpang Habibi, Kabag Opsnal Polresta Barelang, Kompol. Zainal Abidin Christoper Tamba, turut bergabung membubarkan balap liar dan mengamankan peserta balap liar beserta kendaraannya.

Hal ini berguna menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kepulauan Riau. “Terakhir, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.– tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Mi-News//Red*)

Posted in ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post