Solidnya Babinsa Dan Kelompok Tani Di Udanawu Dalam Ketahanan Pangan

By - May 21, 2024 | Post View : 13 views
Screenshot_20240521_134334_VN - Video Editor

Mi-News.com | Blitar – Sebagai upaya konkret dalam mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah, Koptu Adi Prayitno Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu, melaksanakan kegiatan membantu mengairi sawah warga binaannya atas nama Bapak Suwito, di Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Selasa (21/05/24).

Keterlibatan Koptu Adi Prayitno dalam kegiatan ini, bertujuan untuk mendukung kemandirian pangan masyarakat setempat dan meningkatkan hasil produksi pertanian.

Partisipasi Koptu Adi Prayitno dalam membantu mengairi sawah warga binaannya, merupakan contoh nyata dari perannya dalam mendukung program-program ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Danramil 0808/08 Udanawu Kapten Inf Yuyun Supriono menegaskan,” Kegiatan membantu mengairi sawah ini, juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat di Desa Temenggungan,” urainya.

“Dengan adanya keterlibatan dan dedikasi Babinsa dalam membantu warga binaannya untuk mengairi sawah ini, diharapkan hasil panen yang dicapai dapat meningkatkan ketersediaan pangan lokal, serta memberikan kontribusi positif bagi ketahanan pangan di desa tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Yuyun Supriono menuturkan,” Langkah-langkah seperti ini merupakan upaya nyata dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, serta memperkuat kerjasama yang semakin solid antara Babinsa dan masyarakat dalam membangun ketahanan pangan yang berkelanjutan,” tegasnya (Dim0808).

(Mi-News/Red)

Editor:Alvin

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post