Bantu Petani Menanam Padi, Serda Lukman Langsung Turun Ke Lapangan Bersama Petani.

By - May 20, 2024 | Post View : 14 views
Screenshot_20240520_135214_VN - Video Editor

Mi-News.com | Blitar – Dalam upaya untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah, Serda Lukman Hariyanto Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok, pagi ini melaksanakan kegiatan membantu menanam padi di sawah milik warga binaannya atas nama Bapak Suwito, di RT. 2 RW. 1 Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Senin (20/5/2024).

Kegiatan yang dilakukan Serda Lukman Hariyanto ini, merupakan langkah nyata dalam memperkuat ketahanan pangan di tingkat lokal, serta mendukung kemandirian pangan masyarakat setempat.

Partisipasi aktif Serda Lukman Hariyanto dalam kegiatan penanaman padi tidak hanya sebagai bentuk kontribusi fisik, tetapi juga sebagai contoh dan motivasi bagi masyarakat sekitar untuk turut serta dalam upaya meningkatkan produksi pangan dan menciptakan kemandirian pangan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan dan kebersamaan dalam mencapai tujuan tersebut dapat ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi masyarakat Desa Kawedusan.

Dengan kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Babinsa dan warga masyarakat, diharapkan hasil panen dari kegiatan ini dapat mendukung ketersediaan pangan lokal, serta meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto menegaskan,” Dengan keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan produksi pangan lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sumber pangan yang berkelanjutan,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini, juga dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi wilayah lainnya, dalam meningkatkan ketahanan pangan serta mempererat kerjasama yang solid antara Babinsa dan masyarakat dalam upaya mencapai kedaulatan pangan nasional,” pungkasnya (Dim0808).

(Mi-News/Red)

Editor:Alvin

Posted in

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post