Kapolres Imbau Tidak Gunakan Battle Sound di Malam Takbir

By - April 9, 2024 | Post View : 28 views
WhatsApp Image 2024-04-09 at 11.09.59_a73a751a

Mi-News.com | DEMAK – Polres Demak mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban saat malam takbir menjelang Idulfitri 1445 Hijriah.

Hal ini dikatakan Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya, pihaknya mengimbau masyarakat menggelar takbiran di masjid lingkungan masing-masing.

“Untuk menajaga situasi kondusif di Kabupaten Demak, kami imbau agar warga tidak melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas saat malam takbir nantinya,” kata Kapolres Purbaya, Senin (8/4/2024).

Dia juga mengimbau agar masyarakat menyambut malam takbir dengan dzikir dan do’a di setiap masjid maupun mushola. Selain itu, masyarakat juga di minta untuk tidak menyalakan petasan yang dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain.

“Juga jangan sampai ada Battle Sound dan pesta miras di malam takbir yang dapat memicu tawuran antar kelompok,” ucapanya.

Purbaya menambahkan, pihaknya baru saja mengamankan 10 orang warga Desa Babad, Kecamatan Kebonagung Demak terkait perusakan jembatan untuk akses masuk truk sound system.

“Kejadian tersebut dilakukan masyarakat, masyarakat melakukan perusakan terhadap lining (besi sandaran) jembatan. Itu yang mana akan dilakukan untuk melewati truk yang bermuatan lebih, overdimensi, terkait dengan sound system, rencana yang akan digunakan untuk malam takbir,” sambungnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti martil pemukul baja, truk, pikap, dan lainnya.

“Barang bukti yang sudah kita amankan adalah dua martil yang memang peruntukannya untuk perusakan terhadap beton. Yang kedua ada tiga truk, satu pikap, dan beberapa alat lain yang sudah kita bawa ke Polres Demak,” pungkasnya.

(Mi-News/HumasPolri)

Posted in , , ,

Artikel Terkait

Kategori

Arsip Berita

Popular Post